Tuesday, April 20, 2010

Suryo Rudito, FSRD Institut Teknologi Bandung 2010

Segala puji bagi Allah SWT, tuhan semesta alam
yang telah membuat 14 April 2010 kemarin jadi salah satu hari yang paling berarti dalam hidup saya.

Bagi saya, FSRD ITB adalah sebuah pertaruhan besar, hidup atau mati, kuliah atau ngga kuliah. Karena saya udah terlanjur terlalu berani untuk berkeputusan di kelas 3 ini, dimana semua temen-temen seangkatan saya belajar keras hampir semua pelajaran demi mendapatkan perguruan tinggi negeri yang mereka inginkan.
Sedangkan, saya? Tidak sama sekali. Karena saya hanya ingin kuliah difakultas desain, yang pilihan universitasnya hanya sedikit yaitu hanya fakultas seni rupa desain ITB dan desain produk  ITS, sudah seharusnya saya belajar matematika, b indonesia, kemampuan IPS dan lain-lain sebagai pegangan buat tes ditempat lain kalo ITS dan ITB nya ga dapet. Sebuah langkah tolol tanpa pikir panjang. Saya hanya belajar gambar suasana dan gambar kreatif di Villa Merah, sedikit skolastik dan sangat sedikit bahasa inggris.
Sedangkan disisi lain, saya diberatkan oleh sebuah tanggung jawab, dimana kedua kakak saya sudah mendahului kuliah ditempat terbaiknya masing-masing, secara tidak langsung saya juga dituntut untuk tempat terbaik, sebisa mungkin perguruan tinggi negeri dan tidak mahal pastinya.


and finally..


YEAH, i got it!!

yang sebelumnya juga sudah didahului pengumuman membahagiakan lainnya, yaitu ITS.


Alhamdulillah, Allah mendengar doa saya, Alhamdulillah Allah meridhoi kerja keras saya, Alhamdulillah Allah membantu saya untuk membuat orang tua saya dan orang-orang disekitar saya bangga.

Melalui hasil tersebut, saya belajar banyak.
-Bahwa kalo kita niat, kita bekerja keras dan kita optimis, kita pasti bisa dapetin yang kita mau. Karena disini saya udah ngebuktiin, kerja keras saya bolak-balik rawalumbu-kebayoran buat belajar di Villa Merah, malah kadang-kadang terpaksa naik motor ampe pernah sakit segala, terbayar sudah.
-Do What You Love, seperti yang udah saya tulis dipost sebelumnya. Karena saya sadar potensi saya disini, saya kerja keras dibidang yang saya bisa ini. Yang alhamdulillah berhasil baik. Saya ngga pinter matematika, geografi, apalagi ekonomi, dan lain-lain, namun saya bisa mendapatkan sebuah fakultas seni rupa dan desain terbaik di Indonesia karena saya menekuni bidang yang saya bisa ini.
-Jangan sekali-sekali meremehkan orang lain. Dengan ini saya seperti membalaskan dendam kepada orang-orang terutama guru-guru yang selama ini selalu meremahkan saya dan selalu khawatir saya ga bakal dapet perguruan tinggi negeri yang bagus. Yeaa, eat that shit.
-DON'T EXPECT TO MUCH
-DON'T BE ARROGANT, karena kesombongan cuma membuyarkan konsentasi kita dalam mencapai kesuksesan. Cobalah bersikap rendah hati.
-Sertakan tuhan dalam setiap urusan. Saya percaya, walaupun ini juga berkat kerja keras saya sendiri, tapi semua ini tidak lepas dari tangan tuhan. Maka, janganlah pernah berhenti berdo'a, karena ia lah satu-satunya yang mengatur keberuntungan, dan keberuntungan adalah salah satu senjata terbesar untuk sukses.
-Ridho orang tua. Saya juga percaya, semua ini berkat do'a-do'a orang tua saya, yang sangat ingin saya kuliah di Bandung supaya ngga jauh dari keduanya.

, cheers.

1 comment:

  1. Wah saya juga pengen banget masuk FSRD ITB tahun depan

    Kalo di USM daerah cuma milih FSRD, SDPA minimalnya berapa ya?

    ReplyDelete